Pengertian Modifiers Visual Basic .Net
Apa Yang Dimaksud Modifiers ?
Modifiers dalam Bahasa Indonesia artinya Pengubah, apa yang dirubah? yaitu akses Public, Private, Friends, Protected Friends untuk menunjukkan tingkat akses elemen pemrograman seperti variabel, konstanta, enumerasi atau kelas.
Jadi Modifiers adalah sebuah kata kunci yang ditambahkan dengan elemen pemrograman untuk memberikan penegasan atau penekanan khusus pada bagaimana element pemrograman akan berprilaku atau akan diakses dalam sebuah program.
Berikut ini daftar Modifiers di Visual Basic .Net
NO.
|
MODIFIER
|
KETERANGAN
|
1
|
Ansi
|
Menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan semua string ke nilai American National Standards Institute (ANSI) terlepas dari nama prosedur eksternal yang diumumkan.
|
2
|
Assembly
|
Menentukan bahwa atribut pada awal file sumber berlaku untuk keseluruhan assembly.
|
3
|
Async
|
Menunjukkan bahwa metode atau ekspresi lambda yang dimodifikasinya bersifat asinkron. Metode tersebut disebut sebagai metode async. Pemanggil metode async dapat melanjutkan pekerjaannya tanpa menunggu metode async selesai.
|
4
|
Auto
|
Bagian charsetmodifier dalam pernyataan Declare menyediakan informasi set karakter untuk string marshaling selama panggilan ke prosedur eksternal. Ini juga mempengaruhi bagaimana Visual Basic mencari file eksternal untuk nama prosedur eksternal. Pengubah otomatis menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan string menurut aturan .NET Framework.
|
5
|
ByRef
|
Menentukan bahwa argumen dilewatkan dengan referensi, yaitu prosedur yang disebut dapat mengubah nilai variabel yang mendasari argumen dalam kode panggilan. Ini digunakan dalam konteks:
§ Deklarasi Statement
§ Function Statement
§ Sub Statement
|
6
|
ByVal
|
Menentukan bahwa argumen dilewatkan sedemikian rupa sehingga prosedur atau properti yang dipanggil tidak dapat mengubah nilai variabel yang mendasari argumen dalam kode panggilan. Ini digunakan dalam konteks:
§ Declare Statement
§ Function Statement
§ Operator Statement
§ Property Statement
§ Sub Statement
|
7
|
Default
|
Mengidentifikasi properti sebagai properti default kelas, struktur, atau antar muka.
|
8
|
Friend
|
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan dapat diakses dari dalam majelis yang berisi deklarasi mereka, tidak hanya oleh komponen yang menyatakannya. Akses Friend seringkali merupakan tingkat yang disukai untuk elemen pemrograman aplikasi, dan Friend adalah tingkat akses default dari sebuah antarmuka, modul, kelas, atau struktur.
|
9
|
In
|
Ini digunakan dalam antarmuka dan delegasi generik.
|
10
|
Iterator
|
Menentukan bahwa fungsi atau Get accessor adalah iterator. Sebuah iterator melakukan iterasi kustom atas sebuah koleksi.
|
11
|
Key
|
Kata kunci yang memungkinkan Anda untuk menentukan perilaku untuk properti jenis anonim.
|
12
|
Module
|
Menentukan bahwa atribut pada awal file sumber berlaku untuk modul perakitan saat ini. Hal ini tidak sama dengan pernyataan Modul.
|
13
|
MustInherit
|
Menentukan bahwa kelas hanya dapat digunakan sebagai kelas dasar dan Anda tidak dapat membuat objek secara langsung darinya.
|
14
|
MustOverride
|
Menentukan bahwa properti atau prosedur tidak diterapkan di kelas ini dan harus diganti dalam kelas turunan sebelum dapat digunakan.
|
15
|
Narrowing
|
Menunjukkan bahwa operator konversi (CType) mengubah kelas atau struktur menjadi tipe yang mungkin tidak dapat menyimpan beberapa nilai yang mungkin dari kelas atau struktur asli.
|
16
|
NotInheritable
|
Specifies that a class cannot be used as a base class.
|
17
|
NotOverridable
|
Menentukan bahwa properti atau prosedur tidak dapat diganti di kelas turunan.
|
18
|
Optional
|
Menentukan bahwa argumen prosedur dapat diabaikan saat prosedur dipanggil.
|
19
|
Out
|
Untuk parameter tipe generik, kata kunci Keluar menentukan bahwa jenisnya adalah kovarian.
|
20
|
Overloads
|
Menentukan bahwa suatu properti atau prosedur redeclares satu atau lebih properti yang ada atau prosedur dengan nama yang sama.
|
21
|
Overridable
|
Menentukan bahwa properti atau prosedur dapat diganti oleh properti atau prosedur yang identik dengan properti di kelas turunan.
|
22
|
Overrides
|
Menentukan bahwa properti atau prosedur menimpa properti atau prosedur yang identik yang diwarisi dari kelas dasar.
|
23
|
ParamArray
|
ParamArray memungkinkan Anda melewati sejumlah argumen yang sewenang-wenang dengan prosedur ini. Parameter ParamArray selalu dinyatakan menggunakan ByVal.
|
24
|
Partial
|
Menunjukkan bahwa deklarasi kelas atau struktur adalah definisi sebagian dari kelas atau struktur.
|
25
|
Private
|
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan hanya dapat diakses dari dalam konteks deklarasi mereka, termasuk dari dalam jenis yang terkandung.
|
26
|
Protected
|
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan hanya dapat diakses dari kelas mereka sendiri atau dari kelas turunan.
|
27
|
Public
|
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan tidak memiliki batasan akses.
|
28
|
ReadOnly
|
Menentukan bahwa variabel atau properti dapat dibaca namun tidak ditulis.
|
29
|
Shadows
|
Menentukan bahwa elemen pemrograman yang dideklarasikan redeclares dan menyembunyikan elemen yang dinamai identik, atau kumpulan elemen yang kelebihan beban, di kelas dasar.
|
30
|
Shared
|
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan dikaitkan dengan kelas atau struktur pada umumnya, dan bukan dengan instance kelas atau struktur tertentu.
|
31
|
Static
|
Specifies that one or more declared local variables are to continue to exist and retain their latest values after termination of the procedure in which they are declared.
|
32
|
Unicode
|
Menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan semua string ke nilai Unicode terlepas dari nama prosedur eksternal yang diumumkan.
|
33
|
Widening
|
Menunjukkan bahwa operator konversi (CType) mengubah kelas atau struktur menjadi tipe yang dapat menampung semua nilai yang mungkin dari kelas atau struktur asli.
|
34
|
WithEvents
|
Menentukan bahwa satu atau lebih variabel anggota yang dideklarasikan mengacu pada instance dari kelas yang dapat meningkatkan kejadian.
|
35
|
WriteOnly
|
Menentukan bahwa properti bisa ditulis tapi tidak dibaca.
|
Tidak ada komentar: