Header Ads

Breaking News
recent

Pengertian Modifiers Visual Basic .Net



Pengertian Modifier Visual Basic .Net
 - Aplikasi dan komponen yang di tulis dalam visual basic .net memiliki akses penuh ke .net framework, yang mana .net framework merupakan sebuah perpustakaan kelas yang luas yang menyediakan layanan sistem dan aplikasi. Dalam bab ini saya ingin mencoba membahas secara singkat mengenai Modifiers Visual Basic .Net sesederhana mungkin namun cukup lengkap.


Apa Yang Dimaksud Modifiers ?
Modifiers dalam Bahasa Indonesia artinya Pengubah, apa yang dirubah? yaitu akses Public, Private, Friends, Protected Friends untuk menunjukkan tingkat akses elemen pemrograman seperti variabel, konstanta, enumerasi atau kelas.

Jadi Modifiers adalah sebuah kata kunci yang ditambahkan dengan elemen pemrograman untuk memberikan penegasan atau penekanan khusus pada bagaimana element pemrograman akan berprilaku atau akan diakses dalam sebuah program.
Berikut ini daftar Modifiers di Visual Basic .Net
NO.
MODIFIER
KETERANGAN
1
Ansi
Menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan semua string ke nilai American National Standards Institute (ANSI) terlepas dari nama prosedur eksternal yang diumumkan.
2
Assembly
Menentukan bahwa atribut pada awal file sumber berlaku untuk keseluruhan assembly.
3
Async
Menunjukkan bahwa metode atau ekspresi lambda yang dimodifikasinya bersifat asinkron. Metode tersebut disebut sebagai metode async. Pemanggil metode async dapat melanjutkan pekerjaannya tanpa menunggu metode async selesai.
4
Auto
Bagian charsetmodifier dalam pernyataan Declare menyediakan informasi set karakter untuk string marshaling selama panggilan ke prosedur eksternal. Ini juga mempengaruhi bagaimana Visual Basic mencari file eksternal untuk nama prosedur eksternal. Pengubah otomatis menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan string menurut aturan .NET Framework.
5
ByRef
Menentukan bahwa argumen dilewatkan dengan referensi, yaitu prosedur yang disebut dapat mengubah nilai variabel yang mendasari argumen dalam kode panggilan. Ini digunakan dalam konteks:

§  Deklarasi Statement
§  Function Statement
§  Sub Statement
6
ByVal
Menentukan bahwa argumen dilewatkan sedemikian rupa sehingga prosedur atau properti yang dipanggil tidak dapat mengubah nilai variabel yang mendasari argumen dalam kode panggilan. Ini digunakan dalam konteks:

§  Declare Statement
§  Function Statement
§  Operator Statement
§  Property Statement
§  Sub Statement
7
Default
Mengidentifikasi properti sebagai properti default kelas, struktur, atau antar muka.
8
Friend
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan dapat diakses dari dalam majelis yang berisi deklarasi mereka, tidak hanya oleh komponen yang menyatakannya. Akses Friend seringkali merupakan tingkat yang disukai untuk elemen pemrograman aplikasi, dan Friend adalah tingkat akses default dari sebuah antarmuka, modul, kelas, atau struktur.
9
In
Ini digunakan dalam antarmuka dan delegasi generik.
10
Iterator
Menentukan bahwa fungsi atau Get accessor adalah iterator. Sebuah iterator melakukan iterasi kustom atas sebuah koleksi.
11
Key
Kata kunci yang memungkinkan Anda untuk menentukan perilaku untuk properti jenis anonim.
12
Module
Menentukan bahwa atribut pada awal file sumber berlaku untuk modul perakitan saat ini. Hal ini tidak sama dengan pernyataan Modul.
13
MustInherit
Menentukan bahwa kelas hanya dapat digunakan sebagai kelas dasar dan Anda tidak dapat membuat objek secara langsung darinya.
14
MustOverride
Menentukan bahwa properti atau prosedur tidak diterapkan di kelas ini dan harus diganti dalam kelas turunan sebelum dapat digunakan.
15
Narrowing
Menunjukkan bahwa operator konversi (CType) mengubah kelas atau struktur menjadi tipe yang mungkin tidak dapat menyimpan beberapa nilai yang mungkin dari kelas atau struktur asli.
16
NotInheritable
Specifies that a class cannot be used as a base class.
17
NotOverridable
Menentukan bahwa properti atau prosedur tidak dapat diganti di kelas turunan.
18
Optional
Menentukan bahwa argumen prosedur dapat diabaikan saat prosedur dipanggil.
19
Out
Untuk parameter tipe generik, kata kunci Keluar menentukan bahwa jenisnya adalah kovarian.
20
Overloads
Menentukan bahwa suatu properti atau prosedur redeclares satu atau lebih properti yang ada atau prosedur dengan nama yang sama.
21
Overridable
Menentukan bahwa properti atau prosedur dapat diganti oleh properti atau prosedur yang identik dengan properti di kelas turunan.
22
Overrides
Menentukan bahwa properti atau prosedur menimpa properti atau prosedur yang identik yang diwarisi dari kelas dasar.
23
ParamArray
ParamArray memungkinkan Anda melewati sejumlah argumen yang sewenang-wenang dengan prosedur ini. Parameter ParamArray selalu dinyatakan menggunakan ByVal.
24
Partial
Menunjukkan bahwa deklarasi kelas atau struktur adalah definisi sebagian dari kelas atau struktur.
25
Private
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan hanya dapat diakses dari dalam konteks deklarasi mereka, termasuk dari dalam jenis yang terkandung.
26
Protected
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan hanya dapat diakses dari kelas mereka sendiri atau dari kelas turunan.
27
Public
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan tidak memiliki batasan akses.
28
ReadOnly
Menentukan bahwa variabel atau properti dapat dibaca namun tidak ditulis.
29
Shadows
Menentukan bahwa elemen pemrograman yang dideklarasikan redeclares dan menyembunyikan elemen yang dinamai identik, atau kumpulan elemen yang kelebihan beban, di kelas dasar.
30
Shared
Menentukan bahwa satu atau lebih elemen pemrograman yang dideklarasikan dikaitkan dengan kelas atau struktur pada umumnya, dan bukan dengan instance kelas atau struktur tertentu.
31
Static
Specifies that one or more declared local variables are to continue to exist and retain their latest values after termination of the procedure in which they are declared.
32
Unicode
Menentukan bahwa Visual Basic harus mengumpulkan semua string ke nilai Unicode terlepas dari nama prosedur eksternal yang diumumkan.
33
Widening
Menunjukkan bahwa operator konversi (CType) mengubah kelas atau struktur menjadi tipe yang dapat menampung semua nilai yang mungkin dari kelas atau struktur asli.
34
WithEvents
Menentukan bahwa satu atau lebih variabel anggota yang dideklarasikan mengacu pada instance dari kelas yang dapat meningkatkan kejadian.
35
WriteOnly
Menentukan bahwa properti bisa ditulis tapi tidak dibaca.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.